Please upgrade your browser to make full use of twiends.   chrome   firefox   ie   safari  
Create your own wall, sign in free!
Info Kampus & SNMPTN
308,965 followers
Want to Grow Your Twitter Following, Free?
EduChatPU @PodomoroUniv udah dimulai. Selain informasi yang bermanfaat, akan ada kuis berhadiah jg loh. Ayo simak! pic.twitter.com/iXfBQ9IpmC
Siap2 simak #EduChatPU "The Innovation of Foodpreneur" dengan narsum @indrahalim di TL @PodomoroUniv pukul 19.00 pic.twitter.com/iXfBQ9IpmC
Saksikan #EduchatPU brsama Founder @kulinermedan dengan tema "The Innovation of Foodpreneur" pkl 19.00 - slsai pic.twitter.com/1IfPHtrgi1
Retweeted by Info Kampus & SNMPTN
OLIMPIADE SOSIOLOGI SE-PULAU JAWA - Desember 2014, di UPI. @JurusanIPS @info_SNMPTN bantu RT ya min :)) pic.twitter.com/gClcG7Z8dq
Retweeted by Info Kampus & SNMPTN
Persyaratan untuk ikut @smbtelkom Jalur Prestasi Akademik TELKOM Univ minimal raport semester 1-4 hanya 70, daftar di smb.telkomuniversity.ac.id
Informasi lebih lanjut tentang beasiswa bidik misi bisa kunjungu web resmi nya di daftar.bidikmisi.dikti.go.id
Pendaftaran beasiswa bidik misi biasanya dibuka mulai bulan Desember. Pendaftaran melalui BK masing2 sekolah.
Beasiswa bidik misi adalah beasiswa khusus bagi calon mahasiswa yg kurang mampu untuk dapat kuliah di PTN maupun PTS di Indonesia
Ya, kalo S1 bisa daftar beasiswa @bidikmisi bg yg kurang mampu RT @Intanlinoveka: Min presidential scholarship itu cuma buat S2 sama S3 ya?
Yuk follow @info_SNMPTN temen-temen bisa cari informasi lengkap soal univesitas dan jurusan-jurusannya.
Retweeted by Info Kampus & SNMPTN
Gunanya buat latihan/simulasi aja RT @aameliasp: berarti passing grade di tiap jurusan itu gunanya apa dong?
Jalur Prestasi Akademik Gel 1 Telkom University 2015 @smbtelkom sudah dibuka | syarat rapot semester 1-4 cm 70 >> bit.ly/1rcZR9B
Jadi tiap tahun, batas terendah nilai yg masuk di suatu universitas berubah-ubah, sesuai dengan kuota dan tingkat persaingan di tahun tsb
Penerimaan bedasarkan kuota, bukan %. Misal kuota 100 anak, ya 100 anak nilai terbaik RT @mnfazi1: itb grade nya berapa % biar bisa masuk?
Barusan di @zeniusenglish bahas idiom kata "note" tuh, bisa di cek di TLnya bagi yg pengen belajar english :)
Despite the weather, today is a great day. Today is the inauguration day of our new president, congratulations #PresidenJokowi!
Retweeted by Info Kampus & SNMPTN
Daftar kursus bahasa Inggris di @icaneducation pd hari ini, kamu bs dpt diskon 20% + 5%*. Pendaftaran di 021-54210200 pic.twitter.com/8Gg30lbs5k
namanya "program ekstensi", googling aja sesuai jurusanmu RT @Rivvh: bisa minta info univ mana2 aja yg mengadakan alih jenjang dri d3 ke s1?
Politeknik bisa ngadain D4 (gelarnya sarjana sains terapan), tapi meskipun gelarnya ada embel2 "sarjananya", bukan berarti boleh ngadain S1
Politeknik bisa mengadakan program magister terapan, setara S2 (secara gelar), tapi kompetensinya beda. kayak D4 dan S1.
Kalo bingung bisa lihat tabel, intinya Magister Terapan dan S2 itu beda jenis programnya pic.twitter.com/UZGUfCGd0E
ya berarti politeknik tsb melanggar undang-undang no 12 tahun 2012 RT @avigresya: politeknik bisa mengadakan s2 , sudah ada buktinya..
Persyaratan untuk ikut @smbtelkom Jalur Prestasi Akademik TELKOM Univ minimal raport semester 1-4 hanya 70, daftar di smb.telkomuniversity.ac.id
Oke demikian tadi kultwit ttg istilah2 perguruan tinggi, dalam hal ini macam2 bentuk perguruan tinggi. Next time dilanjut lg istilah lain :)
Ga ada yg lbh baik, kayak SMA/SMK, IPA/IPS dll. disesuaikan dg karakter & minat diri aja RT @Pradina_Ariyati: which one is better? S1 or D4?
Analoginya D4 dan S1 itu gampangnya kayak SMK dan SMA. #halokuliah
S1 dan D4 setara secara gelar, tapi ingat tujuan pendidikannya beda, jenis pendidikannya beda, kurikulumnya beda, learning outcomesnya beda
Paling sederhananya gini >> RT @rizkafauzanul: diploma lebih banyak ke praktek, sarjana lebih banyak ke teori
Walaupun setara, D4 dan S1 beda jenis programnya. D4 itu termasuk pendidikan vokasi, sedangkan S1 termasuk pendidikan akademik #halokuliah
Setara secara kualifikasinya (gelar) tapi beda kompetensi antara keduanya RT @taniaarn: Sebenernya D4 politeknik setara ga sih sama S1?
Contoh Akademi: Akademi Pariwisata, Akademi Keperawatan. Akademi cuma boleh mengadakan pendidikan maksimal D3 #halokuliah
Sedangkan akademi, boleh menyelenggarakan program pendidikan vokasi saja (D1, D2, D3) dengan scope ilmu yg lebih sempit lagi
Contoh politeknik: Politeknik Negeri Semarang, Politeknik Kesehatan Jakarta, Politeknik dll. Politeknik ga bs mengadakan pendidikan S1,S2,S3
Sedangkan Politeknik boleh mengadakan pendidikan vokasi (D1, D2, D3, D4, Magister Terapan, Doktor Terapan) dan Pend Profesi/Spesialis
Sedangkan Sekolah Tinggi cakupannya lebih khusus lagi, dalam bidang tertentu aja. Contoh Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi, dll #halokuliah
Universitas cakupannya lebih luas dibanding institut. Dalam univ biasanya ada fakultas macem2: FMIPA, FE, Seni, Teknik, FIB dll
Institut dlm bidang ilmu pengetahuan contoh: IPB; bidang teknologi contoh: ITS, ITB, ITK, ITERA, ITENAS. bidang seni contoh: ISI, ISBI, IKJ
Sedangkan institut menyelenggarakan pendidikan dalam salah satu bidang: ilmu pengetahuan atau teknologi atau seni #halokuliah
Universitas menyelenggarakan pendidikan dlm bidang ilmu pengetahuan, dan atau teknologi dan atau seni
Universitas, Institut dan Sekolah Tinggi dapat menyelenggarakan jenis pendidikan tinggi akademik, profesi dan vokasi.
Nah tabel ini menjelaskan perbedaan mengenai hak penyelenggaraan antara kelima bentuk tadi (sesui UU no. 12 th 2012) pic.twitter.com/UZGUfCGd0E
Dalam menyelenggarakan pendidikan, Perguruan Tinggi dapat berbentuk: a. universitas b. institut c. sekolah tinggi d. politeknik e. akademi
Udah tau belum beda nya Universitas dan Institut? #halokuliah
Malming pada ngapain nih? lanjutin bahas tentang istilah-istilah perguruan tinggi ya, kali ini membahas tentang bentuk perguruan tinggi
SBMPTN dan seleksi mandiri RT @Ziehma_Rahma: min, yang lulus tahun 2014 bisa ikutan SNMPTN gak? Apa cuman bisa yang SBMPTN aja?
Buat yg pengen tau mengenai fakultas-fakultas di ITB bisa dibaca disini >> zenius.net/blog/5541/kuli… pic.twitter.com/MF2EKzQv2T
@info_SNMPTN Yuk ikut @chemfair2014 event kimia dari Kimia UI :) for futher information please kindly check chemistryfair.ui.ac.id #CFUI2014
Retweeted by Info Kampus & SNMPTN